BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH DT-Td di KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2012

Posted on Updated on

Suasana BIAS di salah satu SD di wilayah kerja Puskesmas Karang Anyar

BIAS DT-Td diselenggarakan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit Difteri dan Tetanus. BIAS ini wajib adanya dan rutin diadakan setiap tahun. BIAS DT-Td ditujukan untuk siswa SD/MI/SLB, baik negeri atau swasta kelas 1 (imunisasi DT), dan kelas 1 tidak tinggal kelas, kelas 2 dan 3 (imunisasi Td). Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen menyelenggarakan BIAS DT-Td mulai 1-12 November 2012, dengan sasaran sekitar 21. 271 siswa untuk imunisasi DT dan 47.508 siswa untuk imunisasi Td.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen sudah mengalokasikan vaksin DT sebanyak 2.502 vial dan vaksin Td sebanyak 5.939 vial yang dapat diambil oleh puskesmas di Dinas Kesehatan mulai 23 Oktober 2012, sedangkan kebutuhan ADS dan safetybox sudah didistribusikan sebelumnya pada Agustus 2012.

Harapannya puskesmas dapat menggunakan waktu seefektif mungkin sehingga pada tanggal 13- 17 November 2012 Puskesmas sudah bisa melakukan sweeping dan tanggal 20 November 2012, laporan hasil pelaksanaan BIAS DT-Td bisa dikumpulkan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen. “Selamat Bekerja bagi Pelaksana BIAS di Puskesmas, Semoga Sukses”.

(Desi Frageti, SKM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s