Upacara 17-an dan Peringatan HKN ke-46 Kabupaten Kebumen

Posted on Updated on

Pada hari Kamis, 18 November 2010 dalam suasana pagi yang cerah, bertempat di halaman Pemkab Kebumen diselenggarakan Upacara 17-an dan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-46. Upacara yang berlangsung khidmat itu dimulai pada pukul 07.00 – 08.00 WIB. Peserta upacara terdiri dari jajaran Pemkab Kebumen dan instansi kesehatan baik dari Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Bupati Kebumen, H. Buyar Winarso,SE sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya membacakan Pidato Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada peringatan HKN ke-46 menekankan, bahwa keluarga sebagai unit terkecil suatu bangsa yang berperan penting dari suatu proses pendidikan. Utamanya dalam pendidikan keluarga untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga akan menciptakan keluarga yang sehat, yang akan membentuk masyarakat, desa dan kelurahan sehat, kecamatan sehat, kabupaten dan kota sehat, provinsi sehat dan bangsa sehat. Dengan bangsa yang sehat ini akan tercipta derajat kesehatan masyarakat yang tinggi. Sehingga akan meningkatkan produktivitas bangsa. Oleh karena itu, keluarga yang sehat adalah investasi suatu bangsa.

Dalam upacara tersebut, Bupati Kebumen menyerahkan penghargaan prestasi dalam bidang kesehatan. Puskesmas Bonorowo meraih Sertifikat Puskesmas Terakreditasi Penuh oleh Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan ini diterima oleh Tarman, SKM selaku Kepala Puskesmas Bonorowo. Sedangkan Berlian Gabriel Mongkoginata dari SD Pius Bhakti Utama Gombong menerima penghargaan presetasi Juara I Dokter Kecil tingkat nasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s